Liga Inggris-Liga Sepak Bola Terbaik Musim 2011/2012

Posted by teralisjendela Senin, 03 September 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Liga Inggris musim ia 2011/12 itu mungkin musim terbaik yang pernah. Judul didasari pada beberapa fakta menarik seperti, penentuan juara yang harus di tentukan secara dramatis di pertandingan terakhir bahkan di detik terkhir (injury time),berbagai goal berkelas yang tercipta oleh aktor di liga inggris Premier dari pemain seperti, Peter Crouch, Papis Cisse, RVP, Rooney, Aguero, Dzecko, Ben Arfa.

1. Penentuan Juara Liga Inggris yang Dramatis

Manchester City meraih gelar liga inggris pertama mereka sejak 1968. Di pertandingan terakhir yang dimainkan secara bersamaan, City adalah pemuncak klasemen liga inggris, di atas rival lokal/sekota mereka Manchester United (MU) yang hanya selisih gol. Pada saat itu  gol Wayne Rooney ke gawang Sunderland memberi keuntungan buat United. Kemudain Sebuah gol di menit ke-39 dari Pablo Zabaleta,  menempatkan City kembali di pucuk klasmen sampai istirahat turun minum. Dalam babak kedua dramatis Djibril Cissé menyamakan kedudukan bagi Queens Park Rangers di menit ke-48. Tak lama setelah itu, Joey Barton dari QPR diusir karena menyikut Carlos Tévez, dalam perjalanan luar lapangan, dia menendang Sergio Agüero, berusaha untuk menanduk Vincent Kompany hingga Mario Balotelli. Meskipun unggul agregat, Keunggulan City kembali tertinggal setelah Jamie Mackie memberi QPR memimpin di menit ke-66. IMBANG Edin Dzeko menyamakan kedudukan untuk City di menit 92 dan ternyata bahwa Manchester United akan memenangkan gelar dengan kemenangan atas Sunderland. Pada akhir panik untuk pertandingan Manchester City, Sergio Agüero mencetak gol kemenangan di menit ke-94 untuk merebut gelar selisih gol.

2. Zona Degradasi Liga Inggris

Di tempat lain di liga inggris, QPR menghindari degradasi, meskipun kalah Manchester City, Bolton Wanderers hanya bisa bermain imbang di Stoke City, gagal menyalip QPR, dan karena itu bergabung dengan Blackburn Rovers dan Wolverhampton Wanderers dalam terdegradasi ke Championship. Untuk kedua kalinya dalam sejarah Liga Premier, tak satu pun dari tiga klub dipromosikan dari Championship pada musim sebelumnya terdegradasi di akhir musim dengan dua tim lainnya, Swansea City dan Norwich City, menyelesaikan 11 dan 12 masing-masing.

3. Perebutan Zona Champion /Eropa

Arsenal berada di urutan ketiga liga inggris untuk bergabung dengan Manchester City dan Manchester United di Liga Champions. Tottenham Hotspur selesai dalam slot Champions keempat dan terakhir Liga tapi tergeser dari kualifikasi liga champion karena kemenangan Chelsea sebagai juara Liga champion di tahun 2012. Juara Liga Champions secara otomatis berhak untuk mempertahankan gelar mereka di turnamen 2012-13 dengan mengorbankan tim peringkat terendah yang jika tidak akan memenuhi syarat untuk kompetisi melalui posisi liga inggris. Ini adalah pertama kalinya bahwa aturan ini telah diimplementasikan di Liga Premier/Liga Inggris, yang telah diperkenalkan oleh UEFA setelah kualifikasi kontroversial Liverpool untuk Champions 2005-06 UEFA Liga. Ini akibatnya menandai pertama kalinya bahwa klub yang finish keempat di Liga Premier tidak memenuhi syarat untuk turnamen sejak tempat keempat kualifikasi diperkenalkan pada musim 2001-02. Newcastle United finis di posisi kelima dan berkualitas untuk 2012-13 UEFA Europa League. Everton selesai 7, tepat di atas rival lokal Liverpool. Meskipun finishing di atas mereka untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, itu Liverpool yang dapat slot Liga EEFA karena sebagai juara Liga 2011 - 2012.

Liga Inggris, Liga Premier, klasemen sementara liga inggris, klasemen liga inggris, jadwal liga inggris

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar

Email Subscriptions