Raheem Sterling Calon Bintang Liverpool

Posted by teralisjendela Selasa, 28 Agustus 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan, Raheem Sterling bakal menjadi idola baru fans The Reds setelah memperlihatkan performa mengesankan melawan Manchester City akhir pekan kemarin.


Gambar pemain bola Raheem Sterling

Sterling menjalani debut sebagai starter di Liga Primer bersama Liverpool di pertandingan melawan Manchester City yang berkesudahan 2 - 2. Performa apik pemain berusia 17 tahun itu mengundang pujian dari Rodgers.

Namun Siapakah sebenarnya Raheem Sterling ?


Bernama lengkap Raheem Shaquille Sterling (lahir 8 Desember 1994; umur 17 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris kelahiran Jamaika yang bermain untuk klub Liverpool pada posisi gelandang sayap.

Raheem Sterling baru memulai karier profesionalnya di klub Liverpool tahun 2012, setelah saat junior bermain untuk A.O.Y.FC di Jamaika, Queens Park Rangers kemudian pindah ke Akademi Liverpool.
Pada tanggal 24 March 2012, Sterling memainkan partai debutnya untuk tim utama saat melawan Wigan Athletic yang berakhir dengan kekalahan 1 - 2 pada usia 17 tahun 107 hari, menjadikannya pemain termuda ketiga yang pernah bermain untuk Liverpool.

Queens Park Rangers



Raheem Sterling mengawali karir dengan bergabung di akademi Queens Park Rangers pada usia 10.  Pada usia 14, ia tampil di sampul depan surat kabar nasional Jamaika The Gleaner  yang melaporkan bahwa ia telah "terpesona dengan sepak bola Inggris, dunia dengan bakat luar biasanya ".

Liverpool

Kontrak Sterling ditandatangani pada bulan Februari 2010 dengan biaya awal sebesar £ 600.000, tapi ini bisa meningkat menjadi £ 5.000.000 tergantung pada berapa banyak ia membuat penampilan untuk tim pertama . Dia membuat penampilan pertamanya untuk tim pertama dalam pra-musim persahabatan melawan Borussia Mönchengladbach di Jerman pada tanggal 1 Agustus 2010.



Sterling mencetak gol pertamanya untuk tim muda Liverpool dalam pertandingan persahabatan melawan Hibernian di imbang 2-2, datang dari bangku cadangan dan mencetak equalizer terlambat. Setelah semua persahabatan, pertama Sterling Premier Academy League pertandingan adalah imbang 2-2 melawan Aston Villa. Pertama liga menang adalah di kandang Bristol City dalam kemenangan 3-0 pada 28 Agustus 2010. Pada tanggal 15 Desember, Sterling mencetak FA pertama golnya Pemuda Cup untuk tim muda Liverpool dalam kemenangan 4-0 atas Notts County dengan Sterling jaring ketiga. Pada tanggal 14 Februari 2011, Sterling mencetak lima gol untuk tim muda Liverpool dalam kemenangan 9-0 atas Southend United di FA Youth Cup.

Pada tanggal 24 Maret 2012, Sterling membuat debut seniornya Liverpool sebagai pengganti dalam pertandingan liga melawan Wigan Athletic berusia 17 tahun dan 107 hari, menjadi pemain kedua termuda yang pernah bermain untuk klub.  Pada tanggal 1 Mei ia membuat nya penampilan kedua, lagi sebagai pengganti, melawan Fulham.  Pada pertandingan kandang terakhir musim ini, ia membuat satu penampilan pengganti dalam kemenangan 4-1 melawan Chelsea.

Pada Agustus 2012, ia membuat debut Piala Eropa kompetisi untuk klub, yang datang sebagai pengganti menit 23 dalam pertandingan Europa UEFA Liga kualifikasi melawan Gomel, menggantikan Joe Cole. Liverpool menang 1-0 jauh dari rumah.  The Sterling minggu berikutnya mencetak gol pertamanya untuk tim senior dengan pemogokan babak pertama brilian dalam pertandingan persahabatan melawan Bayer Leverkusen. Pada tanggal 23 Agustus 2012, ia memulai pertandingan pertamanya untuk Liverpool di Liga Europa kualifikasi pertandingan tandang ke Hati dalam kemenangan 1-0. Ia diberikan mulai pertama di liga pada tanggal 26 Agustus, dalam 2-2 menarik di rumah untuk Manchester City .

Karir Internasional

Sterling telah mewakili Inggris di U-16 dan U-17 tingkat . Ia juga memenuhi syarat untuk bermain untuk Jamaika, negara kelahirannya, dan ibunya Nadine telah menyatakan bahwa ia ingin melihat dia bermain untuk Jamaika di tingkat internasional .

Berbicara tentang kemungkinan bermain untuk Jamaika, Sterling mengatakan: "Ketika datang ke keputusan itu, yaitu ketika saya akan memutuskan tetapi jika Jamaika panggilan untuk saya, mengapa tidak?"

Sterling terpilih dalam skuad Inggris untuk Piala 2011 U-17 Piala Dunia. Dia mencetak gol jarak jauh dalam kemenangan 2-0 pembukaan Inggris melawan Rwanda di Pachuca. Ia juga mencetak gol melawan Argentina di babak kedua dalam permainan di mana Inggris menang 4-2 melalui adu penalti.
Kehidupan pribadi

Sterling dibesarkan di daerah Maverley dari Kingston dan dibesarkan oleh neneknya [17] Pada usia lima Sterling beremigrasi ke London, Inggris dengan ibunya. Setelah tiba, ia menghadiri Sekolah Tinggi Copland di Wembley, North West London.

Mampukah Raheem Sterling membuktikan bahwa dia layak berada di klub legendaris Liverpool ?? MARI kita tunggu aksinya di EPL musi ini 2012

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar

Email Subscriptions